Berita Terbaru

Validasi Data Pokok Pendidikan DIKDASMEN

"Validasi Data Pokok Pendidikan DIKDASMEN" begitu tema kegiatan yang dilaksanakan pada hari senin s.d selasa tanggal 22 s.d 23 Februari 2016 yang dilaksanakan di Hotel Inna Tretes Prigen, Kegiatan di ikuti oleh Operator SMA dan SMK Negeri/Swasta se-Kabupaten Pasuruan.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sekretariat Dinas Pendidikan Sub Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan atas usulan dari perwakilan teman teman operator Dikmen dikarenakan cut off data DAPODIK untuk penyaluran tunjangan Profesi pendidik tanggal 29 Februari 2016, ternyata masih banyak kendala yang di alami operator dikmen dalam pengentrian datanya terutama pembagian jam mengajar khususnya untuk SMK yang begitu variasi mata pelajarannya.
Check in di mulai jam 08.00 WIB pada hari senin, jam 09.00 langsung di mulai acara inti kupas tuntas tentang Aplikasi DAPODIK, progres awal kegiatan 95,30 % untuk pengiriman keseluruhan pada server dapodik yang ada dikementrian Pendidikan, kemudian pada pukul 19.00 WIB acara di isi oleh narasumber dari Ketua Kelompok Kerja Data Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Pasuruan bpk. Sutrisno, SE hingga pukul 22.00, walaupun malam semakin malam semakin larut udara dingin kawasan prigen yang menusuk peserta begitu antusias dalam mendengarkan paparan narasumber, bahkan dalam sesi tanya jawab begitu semangat dan hangat dalam bertanya.
Keesokan harinya selasa tanggal 23 Februari 2016 acara di awali lebih pagi yaitu pukul 07.00 WIB karena materi tentang entry pembelajaran masih belum tuntas, pukul 09.30 acara Dapodik telah selesai dan dilanjutkan penekanan oleh Ketua Kelompok Kerja Data pendidikan Enidah Made Ruswati, M.Pd. Pukul 10.00 bapak Drs. H. MUSTA’IN, M.Pd selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan memberikan paparan tentang pentingnya DAPODIK di tahun 2016 dan beliau berpesan kepada operator agar memasukan data kedalam aplikasi DAPODIK tanpa ada manipulasi sesuai dengan kondisi riil lembaga dan di harapkan progres pengiriman data DAPODIK ke Server Kementrian Pendidikan bisa 100% sebelum tanggal 29 Februari 2016 karena ketika acara progres naik 0,49% menjadi 95,79%. Setelah pengarahan, arahan dan penekanan kepada peserta selesai pukul 11.15 dan kegiatan di tutup oleh sekretaris Dinas Pendidikan.
Kemudian pesan dan kesan disampaikan salah satu perwakilan operator dan di tutup dengan doa, tepat pukul 11.30 acara selesai.