Berita Terbaru

SELEKSI PASKIBRAKA TAHAP 1

Sebanyak 600 Pelajar Dari SMA / SMK Negri / Swasta Se Kabupaten Pasuruan Bersaing Untuk Masuk Menjadi 76 Anggota Paskibraka Yang Terdiri Dari 74 Anak Calon Paskibraka Kabupaten Pasuruan Dan 2 Anak Calon Paskibraka Propinsi Jawa Timur ( Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) .
Persaingan itu tampak pada seleksi tahap pertama yang di laksanakan oleh dinas pendidikan kabupaten melalui bidang por ( pemuda dan olaraga )seksi pembinaan generasi muda di gor sasana kridha anoraga raci bangil selasa (15/03).
Dalam seleksi itu para tim juri yang terdiri dari kodim 0819, yonkav 8 tank beji dan anggota purna paskibraka indonesia yang ditugaskan oleh panitia seleksi bisa mencari calon-calon paskibraka yang bisa mewakili kabupaten pasuruan hingga ke tingkat nasional.
Didik farianto MM selaku kasi pembinaan generasi muda dinas pendidikan kabupaten pasuruan mengatakan,seleksi tahap pertama meliputi berat dan tinggi badan,postur tubuh dan wajah, khusus untuk tinggi badan perempuan minimal 160cm, sedangkan untuk laki-laki yaitu minimal 170 cm.
Seleksi tahap pertama hanya berlangsung satu hari, dan panitia akan mengumumkan siapa saja yang berhak maju ke tahap dua lewat surat ke lembaga-lembaga sekolah yang sudah mengirimkan anak didiknya untuk mengikuti seleksi tahap ke 1 calon peserta paskibraka kabupaten pasuruan tahun 2016.
Kata didik dari 600 peserta akan diseleksi menjadi 150 peserta calon paskibraka,kemudian akan di kerucutkan lagi menjadi 76 anggota paskibraka yang terdiri dari 74 anak calon paskibraka kabupaten pasuruan dan 2 anak calon paskibraka propinsi Jawa Timur yang akan mengibarkan bendera merah putih di acara-acara Kenegaraan di Kabupaten Pasuruan ataupun di Jawa Timur.
“ kita berharap tahun ini ada wakil kita yang tembus ke tingkat nasional. kita sudah melihat beberapa calon yang memenuhi persyaratan,baik secara fisik, berkomunikasi hingga lbb dan pengetahuan umum” hal itu dikatakan oleh Didik farianto MM selaku kasi pembinaan generasi muda Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan.