Berita Terbaru

PUNCAK PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL KE – 32 TINGKAT KABUPATEN PASURUAN TAHUN 2016

Kemeriahan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional ke – 32 Tingkat Kabupaten Pasuruan terlihat pada hari ini tanggal 26 Desember 2016 bertempat di TK Negeri Pembina Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan. Tema Peringatan Hari Anak Nasional Ke – 32 kali ini adalah “Kita Tingkatkan Kualitas Pelayanan Tumbuh Kembang dan Perlindungan Anak serta Akhiri Kekerasan terhadap Anak”. Adapun tujuan pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Ke – 32 adalah untuk meningkatkan kreativitas, kualitas dan inovasi anak didik dan pendidik PAUD guna menunjang keberhasilan pendidikan anak usia dini di wilayah Kabupaten Pasuruan.
Banyak penampilan menarik yang ditampilkan oleh anak didik PAUD dalam acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional ke – 32. Rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) Ke – 32 diawali dengan kegiatan Pra Acara yang terdiri dari penampilan anak didik bermain dengan APE, menyanyikan lagu Selamat Datang oleh semua peserta sekaligus pengalungan Surban, penampilan Tari Domba, pembacaan syair Aku Anak Jujur, penampilan menyanyi tunggal, dan pembacaan Doa untuk kedua orang tua.
Dilanjut dengan acara pembukaan dan acara inti ada Laporan dari Ketua Panitia, Sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan sekaligus membuka acara, serta beberapa penampilan Tarian Bermain Anak, Tarian Islam Kunanta dan yang paling inti adalah penampilan Tarian Gebyar Anak Pasuruan. Hadir dalam Puncak Peringatan Hari Anak Nasional ke – 32 adalah Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Kepala Bidang PAUDNI Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Penilik PLS, Pengawas TK/RA, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Gondangwetan, Kepala Desa Karangsentul Kecamatan Gondangwetan.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Drs. H. Mus’tain M.Pd menyampaikan dalam sambutannya bahwa semoga dengan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2016 ini dapat mewujudkan komitmen bagi peningkatan pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia sehingga menjadikan Anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia. Seusai sambutan dari Bapak Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan dilanjutkan dengan penampilan Tarian Gebyar Anak Pasuruan yang dikuti oleh 50 anak didik yang melibatkan semua undangan yang hadir untuk bersama-sama menari sekaligus sebagai penutup Acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Ke – 32 Tingkat Kabupaten Pasuruan.